Destinasi Wisata Dubai Yang Aduhai

Posting Komentar

Halo, sobat aleeya. Pernah nggak sih, kamu kepikiran untuk berwisata ke luar negeri? Negeri mana yang ingin kamu datangi? 

Kali ini kita akan jalan jalan sebentar ke Dubai, halu dikit ngak apa-apa ya 😅. Dubai merupakan salah satu kota di Uni Emirat Arab yang sering dikunjungi karena mempunyai banyak tempat wisata menarik yang indah. 

Dubai sendiri memang termasuk kota metropolitan yang perkembangannya sangat pesat, sama dengan Jakarta (walaupun Jakarta masih ketinggalan jauh sama Dubai, sih). Dubai memiliki berbagai bangunan canggih dan megah dengan arsitektur modern yang tidak akan bisa dijumpai di kota lain.

Meskipun dikelilingi gurun pasir, kota yang terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab ini berhasil mengembangkan sektor pariwisatanya dengan sangat baik. Bahkan sektor ini telah menjadi sumper pemasukan yang berkembang pesat.

Nah, Dubai ini terkenal dengan kemewahan serta kemajuan pembangunannya. Bangunan bangunan megah di Dubai terkenal memiliki inovasi yang anti mainstream. Mau tau bangunan dan tempat wisata yang aduhai di Dubai? Cekidot...

1. Burj Khalifa

burj khalifa, gedung pencakar langit tertinggi
Burj Khalifa adalah bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia hingga saat ini, yakni 828 meter. Bangunan atau obyek wisata ini juga termasuk di dalam daftar tempat wisata paling mengagumkan di Dubai. 

Menariknya lagi nih, menara ini dibangun di tengah padang pasir yang tentunya sangat tidak mudah sebab adanya angin bisa menghambat proses konstruksi. Hebat banget deh orang yang ngerancang bangunan ini.

Spot paling indah dan paling diincar oleh para wisatawan adalah bagian puncaknya, dari situ orang-orang bisa menikmati pemandangan luar biasa akan kota Dubai. Untuk menuju puncak bangunan ini, wisatawan bisa mulai dari lantai bawah yang biasa dikenal dengan Dubai Mall.

Dalam perjalanannya, akan ada presentasi lewat multimedia yang bisa disaksikan dan dinikmati oleh pengunjung tentang Dubai dan sejarahnya, dan tidak lupa tentang Burj Khalifa sendiri. Oh iya, Menara ini punya lift tercepat dengan kecepatan 60 km/jam atau 16.7 m/s. Sama kayak naik motor dong. wkwk

2. Burj al-Arab

burj al-arab, hotel termewah
Berikutnya yaitu Burj al-Arab, hotel paling iconic di Dubai. Saking mewahnya hotel ini, hotel ini sering disebut sebagai hotel bintang tujuh. Biasanya yang kita tau kan bintang hotel maksimal cuma lima, lah ini kok bisa sampai tujuh?

Ini cuma hiperbola dari orang-orang di bidang perhotelan, Selain itu, istilah hotel bintang tujuh ini juga dipakai sebagai cara untuk "mengalahkan" hotel-hotel lain yang menyebut hotelnya bintang enam. Tapi ya tetap saja, ini hotel bintang lima (yang kelewat mewah). Iya nggak sih?

3. Dubai Fountain

air mancur terbesar termegah, dubai fountain
Air mancur yang sangat indah ini adalah salah satu tempat wisata di Dubai yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Dubai Fountain ini adalah air mancur paling besar di dunia. Wow.

Kolam air mancur ini mempunyai luas sekitar 12 hektar dan dapat meluncurkan air hingga setinggi lima ratus kaki. 

Wisatawan bisa menikmati pertunjukan air mancur Dubai Fountain pada jam-jam tertentu setiap harinya. Saat malam hari, keindahan air mancur ini menjadi semakin cantik dengan ditambah cahaya lampu dari gedung-gedung yang ada di sekitarnya.

4. Palm Island

pulau impian palm island dubai
Tempat wisata menarik di Dubai berikutnya adalah Palm Island. Pulau buatan ini dikenal mempunyai banyak wisata atraktif, hotel-hotel terkenal, shopping mall dan fashion mewah yang akan memanjakan para wisatawan.

Di Palm Island juga terdapat banyak tempat hiburan, pantai-pantai cantik, theme park, akuarium serta beragam olahraga air yang menyenangkan.

Ini tuh pulau impian banget, tapi, di sini hanya orang-orang kaya saja yang bisa menikmati segudang hiburan menarik tersebut. Alasannya simpel, hal ini dikarenakan harga barang-barang yang dijual di sana begitu mengejutkan.

Pulau impian bagi orang kaya, bagi orang biasa cuma mimpi, huhu...

5. Bastakia Quarter

kota tua dubai, bastakia quarter
Bastakia Quarter merupakan sebuah kawasan yang dipenuhi dengan bangunan dan gedung tua yang mempunyai arsitektur kuno unik. Para wisatawan dapat melihat suasana yang berbeda dari tempat lain di Dubai namun tetap unik dan cantik.

Bastakia Quarter adalah sebuah kota tua yang memiliki banyak sekali musem, terutama di daerah Al Fahidi. Museum yang dapat dikunjungi oleh wisatawan meliputi museum kopi, museum perangko, museum koin, dan masih banyak lainnya. 

Berbagai museum tersebut tentunya sangat menarik apalagi jika wisatawan ingin melihat perkembangan dan sejarah Dubai. Berkunjung ke Bastakia Quarter dapat dilakukan baik pada siang ataupun malam hari.

Selain itu, berkunjung ke old town ini juga memberikan sensasi seperti sedang berada di dalam film-film yang mengisahkan negeri timur tengah zaman dulu.

6. Big Red

wisata padang pasir merah di dubai
Tempat ini memang lebih populer bagi para warga lokal Dubai, tapi tidak ada salahnya untuk mencari hiburan dengan datang ke Big Red, terutama saat hari libur. Ada beberapa bus tur lokal yang bisa diandalkan untuk menuju ke lokasi ini. 

Sand-boarding adalah aktivitas yang paling seru untuk dilakukan di bukit pasir yang satu ini. Jika kurang suka dengan sand-boarding, wisatawan bisa menyewa quad-bikes untuk berpetualang.

Sepertinya sudah cukup ke-halu-an kita kali ini. Sebenarnya masih banyak tempat wisata terkenal di dubai, tapi sepertinya si admin ini udah nggak kuat, hehe. 

Semoga impian kita untuk ke luar negeri bisa tercapai. Jangan lupa, kerja! kerja! kerja! nabung! nabung ! nabung! hehe.

Sabrina
Sabrina
I love myself

Related Posts

Posting Komentar