8 Model Rak Minimalis Untuk Menunjang Dekorasi Rumah

Posting Komentar

Hai, sobat aleeya. Kali ini kita akan melihat beberapa model rak minimalis yang bisa menambah keindahan dekorasi rumah.

Dekorasi rumah yang itu-itu saja pastinya membosankan, kan? Nah, supaya rumahmu terlihat lebih menarik, kamu bisa menggunakan furniture yang bersifat dekoratif namun memiliki fungsi yang bisa kamu gunakan.

Misalnya rak. Rak memiliki banyak sekali model dan bentuk yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Mau rak untuk sudut tembok, ada. Mau rak yang nempel di tembok, ada juga.

Nah, fungsi rak tidak hanya sebagai tempat penyimpanan saja, loh.

Fungsi Rak

Setiap benda diciptakan pasti memiliki fungsi, sama halnya dengan rak. Nah, apa saja fungsi dari rak?

1. Sebagai tempat penyimpanan

Fungsi rak yang paling utama adalah sebagai tempat penyimpanan atau tempat meletakkan sesuatu, misalnya untuk kamu gunakan sebagai tempat menaruh sepatu, foto, piring, koleksi barang pajangan, dan sebagainya.

2. Sebagai pemisah ruangan

Berikutnya, rak bisa kamu gunakan untuk memisahkan sebuah ruangan yang cukup luas. Kamu bisa menggunakan rak yang memiliki ukuran kurang lebih 2 meter untuk panjang dan lebarnya.

Nah, rak partisi ruangan ini juga bisa menampung banyak benda yang mau kamu pajang karena ukuran raknya yang besar.

3. Sebagai dekorasi

Karena model rak kian berkembang, rak juga bisa kamu gunakan untuk menunjang dekorasi ruangan di dalam rumahmu. 

Nggak hanya untuk dekorasi di dalam rumah, kamu juga bisa menggunakan rak untuk mendekorasi teras dan taman di rumahmu juga loh.

Model Rak Minimalis Penunjang Dekorasi

1. Rak buku 

rak buku minimalis nempel dinding
Contoh model rak yang pertama adalah rak buku minimalis yang menempel pada dinding. Model rak yang satu ini sangat nyaman dipandang, dan nggak memakan banyak tempat.

Kamu bisa mengatur sendiri posisi raknya disusun bagaimana, dan seberapa banyak yang kamu perlukan supaya cocok dengan dekorasi ruanganmu.

2. Rak pajangan

rak tingkat seperti tangga
Kamu bisa memilih model rak yang unik sebagai rak pajangan. Misalnya model rak yang agak condong seperti tangga ini.

Kamu bisa menaruh benda-benda yang bersifat dekoratif di rak pajangan ini, seperti keramik, vas bunga, atau bisa kamu gunakan untuk meletakkan barang sementara seperti buku, kunci,atau barang-barang lain yang sering kamu pakai.

3. Rak bunga

rak bunga minimalis

Yang ketiga ada rak bunga. Kamu bisa menggunakan rak bunga ini di luar rumah atau di taman, dan bisa juga kamu gunakan sebagai dekorasi di dalam rumah. 

Nggak ada salahnya kan, memiliki tanaman hias di dalam rumah? Tanaman hias di dalam rumah juga bisa membantu membuat terlihat lebih hijau, loh.

Namun jangan lupa, posisikan rak bunga ini di tempat yang bisa terkena matahari pagi supaya tanaman hiasmu nggak layu.

4. Rak cuci piring

rak cuci piring, rak wastafel

Setiap dapur pasti memerlukan rak untuk menyimpan alat makan, kan? Kamu bisa menggunakan rak minimalis di atas wastafel untuk memudahkanmu saat mencuci piring. 

Kamu bisa langsung meletakkan piring yang kamu cuci ke rak. Air akan turun sendiri ke dalam wastafel dan nggak berceceran ke tempat lain.

5. Rak bumbu dapur

rak bumbu dapur minimalis
Selain rak cuci piring, rak bumbu dapur juga akan membuat dapurmu terlihat lebih rapi dan nggak berantakan.

Dengan bumbu dapur yang tersusun rapi, kamu jadi nggak perlu repot-repot mencari bumbu ini dimana? bumbu itu dimana? dan sebagainya.

6. Rak foto

rak foto nempel dinding
Kamu suka pajang foto di ruang tamu atau ruang keluarga? Mungkin ide rak foto nempel dinding ini bisa kamu terapkan.

Kamu bisa memanfaatkan dinding yang tidak terlalu lebar dan memasang rak secukupnya. Ini akan terlihat jauh lebih modern daripada menggantung bingkai foto dengan paku.

7. Rak partisi ruangan

rak partisi ruangan
Kalau ruanganmu cukup luas, mungkin kamu akan membutuhkan rak penyekat ruangan seperti ini. Kamu bisa mendekorasinya dengan berbagai model rak yang kamu suka.

Jika kamu menginginkan privasi lebih, kamu bisa menggunakan model rak kayu yang menyerupai lemari.

8. Rak serba guna

rak minimalis serba guna
Yang terakhir, kamu bisa mendekorasi kamarmu dengan rak yang menempel pada dinding di atas meja belajar atau meja kerja mu.

Rak ini bisa kamu gunakan untuk menaruh buku, miniatur, foto, hadiah ulang tahun, alat tulis, dan apapun yang kamu butuhkan untuk mendekorasi kamarmu supaya nampak lebih menarik.

Sabrina
Sabrina
I love myself

Related Posts

Posting Komentar